Select Menu
» »Unlabelled » Dulunya Salah Satu Pemain FTV, Artis Ini Lebih Memilih jadi TKW di Belanda Digaji Rp50 Juta


taufik mou November 28, 2023 0


Beberapa waktu belakangan mantan pesinetron FTV yakni Nanda Gita membagikan pengalamannya bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Bukan kerja kantoran, Nanda Gita menjajal menjadi TKI babysitter di Belanda sejak dirinya memutuskan ikut sang suami yang warga negara Belanda.

Dilansir dari laman Youtubenya yakni Incess Bolang, Nanda Gita mengaku sengaja menjadi TKI Babysitter di Belanda lataran untuk menghilangkan bosan dan menghilangkan rasa kangen kampung halaman.

"Dulu setelah nikah syok banget sama cuaca dan bahasa di Belanda. Dari situ aku cari kegiatan yang happy. Apalagi makanan di sana beda," ujarnya dilansir dari laman Youtube The Sungkars Jumat 4 Agustus 2023.

Ia lantas mencoba peruntungan jadi babysitter.

"Aku pernah jadi babysitter. Karena bahasa Belanda aku belum bagus jadi ngelamarnya bukan ke keluarga Belanda. Aku sama keluarga Rusia ngurusin baby 3 bulan."

Dalam youtube Shireen Sungkar ia mengatakan meski mengurus bayi namun bayaran yang ia dapatkan cukup besar.

"Babysitter di sana itungan bayarannya perjam lho. Waktu aku jagain bayi perjam 170 euro, aku kerja bisa sekitar tujuh jam per hari dan sehari bisa dapat Rp2 juta, kira-kira hampir Rp50 juta perbulan," ujarnya.

Pengalaman Nanda jadi babysitter bertambah. Saat dirinya hamil diminta untuk menjaga 3 anak tetangga kakak beradik yang usia balita hingga sekolah dasar.

"Waktu hamil aku jagain anak tetangga 3 orang sampai anaku 4 bulan aku tetap bawa Hasya kerja. Jadi kerja bawa stroler jemput anak mereka dari sekolah, sampai membuatkan makan siang. Soranya main ke taman."

Dengan menjadi babbysitter ia mengatakan dirinya banyak belajar mendidik anak orang.

"Setelah pulang ke Indonesia aku jadi lebih menghargai orang lain," tutupnya.***

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply